proteksi tanaman

Aku seorang mahasiswa.
Yah, sekarang memasuki tingkat akhir (arghh, ternyata aku sudah tua).
Institut Pertanian Bogor. Itu adalah universitas tempat ku menimba ilmu.

Saat kelas 3 SMU, aku hanya membuat dua pilihan. IPB atau UNRI (Universitas Riau). Alasannya sama: mau IPB atau UNRI, ada kakak dan abangku. Ha.

Di Bogor, telah ada seorang pendahuluku. Dialah Kakakku Aldina.
Di Pekan Baru, pun ada pendahuluku. Dialah Abangku, Aulia.

So, semua ku serahkan pada Allah.

dan tereng-tereng…

IPB.
Aku diterima di IPB.
Maka jadilah aku sekarang penghuni Bogor.
Penghuni kota yang dipenuhi angkot.
Penghuni kota yang kalau hujan, petir nya luar biasa.

Oke, kembali ke IPB.
Aku mengambil jurusan Proteksi Tanaman. Kalau dulu namanya Hama dan Penyakit Tanaman.
Meski pun memilih jurusan ini dengan tanpa pikir panjang alias “ambil jurusan apa ya? Hem, yang ini namanya bagus”, jadilah aku sekarang bergumul dengan serangga-serangga dan tanaman sakit.

Terlepas dari itu semua, aku bahagia. Bahagia berada di dunia pertanian. Khususnya proteksi tanaman.
Mengenal hal-hal baru begitu menyenangkan.

So, I’m a doctor of plant now πŸ™‚

4 thoughts on “proteksi tanaman

  1. oh ya kak saya juga mau ngambil jurusan itu hal yang perlu di pelajari dalam dunia proteksi tanaman itu apa aja ya kak. trimakasi

Leave a Reply

