satu dari jutaan bayangan saat khilafah hadir kembali

Adakah satu hal di dunia ini yang lebih besar setelah keruntuhan Utsmaniyyah, ibu umat ini?

***

Mata abi terlihat terang dalam subuh yang dingin, angin menampar dinding. Berulang ulang abi melihat ke arah pintu. Abu-nya Zahra_teman sekolahku_ yang sekitar jam 3 dini hari tadi sudah tiba, tampak mengerti kegelisahan itu, “Mereka sedang ada di perjalanan, Syaikh. Agaknya akan tiba sekitar 5 menit lagi.”

Benarlah, sejurus kemudian datanglah tiga laki-laki paruh baya. Berbekal tas punggung dan bergegas menyalami abi dan Abu Zahra. “Assalamualaikum, afwan syaikh, kami terlambat.”

Abi tampak tak lagi memusingkan alasan keterlambatan itu. Pelan, nafas abi dapat kudengar menjalar dalam temaram. Kemudian kutahu, abi akan memulai halqoh mingguan rupanya.

“Syaikh, apakah gerangan yang membuat halqoh ini dimulai begitu pagi?”, satu dari mereka yang baru tiba memberanikan diri bersuara.

Aku melihat abi menatap satu demi satu wajah dihadapannya, pelan tapi tak ada keraguan, “Demi Allah, Dzat yang gelap dan terang ada di genggamanNya, adakah satu hal di dunia ini yang lebih besar setelah keruntuhan Utsmaniyyah, ibu umat ini? Ialah kata dan berita yang paling layak kalian dengar dan sampaikan.”

“Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar walillaahilhamdu”

Aku dari balik pelukan umi tak mendengar apa apa lagi. Sepertinya abi menangis. Abu Zahra, dan tiga temannya pun sama. Umi disampingku pun terisak.

“Umi, kenapa menangis?”

***

 Gambar

Ya, ini lah satu dari jutaan bayangan yang setiaaaap hari memenuhi pikiran ku. gambaran saat saat khilafah itu diproklamirkan, lalu aku dan seluruh kaum muslimin menyatakan baiat. Ya Allah, jujur bahkan membayangkannya pun membuat merinding. mungkin ia akan datang kala subuh, sore, siang, malam. Ahhhh, ya Allah. Kapankah waktu itu tiba? Izinkan hamba menemuinya, mengisi masa nya, dan turut menjadi saksi kegemilangannya. Aamiin.

*sebelum itu, pastikan kamu turut berjuang menegakkannya Arini :’). Berusaha optimal, berikan yang terbaik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s