aku ‘tlah’ dewasa

Nah, tema tulisan kali ini ada macem macem, campur aduk, hehe. Salah satunya adalah tentang ‘baqo’. Ha? Baqo? Apa itu? Baju Qoqo? 😀

Bukaaaan. Jauh banget. Baqo itu, itu loh ya disusun kalo mau buat rumah. #Itu batako. Hehehe, becanda becanda.

Nah, mari kita masuk ke dalam inti pembicaraan kita. Jreng jreng.

Sabtu kemaren, tanggal 25 arn ga sempat nulis karena sehariaaaan berangkat ke Jakarta. Penasaran buat apa? (Ga, ga ada yang nanya :D). Buat gladi kotor panitia Muktamar Khilafah, yeaayy. Jadilah, berangkat dari rumah jam 05.30 pagi (siap siapnya dari jam 04.30an), kumpul di BNI katanya jam 06 teng, nyatanya juga masih pada telat (mana mana yang telat, grrrr).

Yaaa, meski ada ini itunya, tapi nyampe juga di GBK jam 9 kurang lah. Udah mulai banyak panitia yang kumpul, jadinya udah merinding aja pas datang. Wah, subhanallah banget deh (meneteskan air mata, hiks hiks).

Ini arn kebiasaan, pembukaannya puaaanjang banget yaaa.

Hehe, oke. Nah, sebelum briefing panitia dimulai, kita pada ngobrol sesama tim media. Ada arn, iyas di tim penulis. Ada tri, riska, mba Nisa di tim jurnalis. Nah pada ngobrol lah kita.

Secara ga sadar, temanya adalah dewasa. DE-WA-SA kawan kawan. Dan tau siapa yang memulai ceritanya? Haha, si Iyas yang… yang mungil itu :D. Jadilah kita jadiin bulan-bulanan.

Hari itu, Iyas memproklamirkan dirinya tlah dewasa. Siapa yang ga ngakak.

Tapi, diluar itu, inilah baqo yang arn bilang diawal. Manusia itu punya sebuah sisi yang dia pengen diakui, pengen dianggap. Namanya gharizah Baqo atau naluri mempertahankan diri.

Secara ga sadar kita ngerasa orang perlu tau tentang kita, siapa kita, dan apa apa yang berkaitan dengan diri kita. Saat kita terdesak, tak dihargai, kita merasa perlu membela diri. Yaaa, begitu itulah. Termasuk (bagi arn ya) meminta orang lain percaya bahwa kita dewasa, ga anak kecil lagi.

Apakah salah menunjukkan baqo kita? Hem, ga. Karena Baqo udah diciptain sama Allah. Seperangkat untuk menyempurnakan keagungan ciptaanNya. Karena ada masa masa dimana baqo itu perlu 🙂

Oke, jadi tulisan ini ada 2 pembahasan utama ya :D. Baqo dan dewasa.

Nah, untuk dewasa, ternyata tiap orang punya pemahaman yang beda beda. Tapi semua sepakat, dewasa itu sesuatu yang dibutuhkan pada waktunya. Dewasa tak berarti tua, dan muda tak berarti tak dewasa. Terus Arn nanya ke yang ada di kosan pendapatnya tentang dewasa, ini dia.

DEWASA versi mereka

Iyas: Dewasa itu udah bawa bawa saputangan, ngedengerin musk rock (yang judulnya adalah…*rahasia), sama suka ngaca.

Jadi mikir, dewasa persi Iyas itu kayaknya orang ingusan 😀

Teh Isni: dewasa itu sebanyak apa dia mau mengambil pelajaran dari tiap peristwa yang dia alami (kata teh isni mesti ada sitasi nih, Isniani 2013).

Neng Eci: Ihh mau tau aja apa mau tau banget (sambil kikik kikik). Aduh rin, berat rin. (Ditunggu lama lama jawabnya cuma berat T_T)

Mba Fasih: dewasa itu ketika dia mampu memaknai setiap kejadian dalam hidupnya.

Nah, menurut mu apa itu dewasa? 😀

Gambar

Advertisements

8 thoughts on “aku ‘tlah’ dewasa

  1. 😀 ngakak sndiri bacanya karna teringat obrolan aslinya.
    Dewasa itu ketika ia mampu menghadapi dan menyelesaikan masalah hidupnya dengan cara yg bijak dan benar.
    Dewasa itu ketika ia mampu mnegambil keputusan yang bijak dan benar.

  2. hhaa….. kurang tuh rin ngacanya di mobil orang tapi ….kikiki
    *iyas itu siapa sih….definisi jangan di tiru inimah… 😀

  3. dewasa=baligh berarti mampu menata integritas diri dalam satu warna batako ups salah , hehehhe dalam satu warna ideologi (tentu warnai diri dengan islam kaffah, dari segi problem solving apapun masalahnya islam solusi yg dipilih, dari segi prilaku ianya bijak bersikap dengan dasar ilmu, dengan dasar ideologi dan cinta karena Lillah Billah semata……., (titik2 di isi ya anak2 hehehe sebagai quis kehidupan) selamat datang di universitas kehhidupan————> maafin ya dek heheh blog walking malah ngerusuin hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s