IDE, DIMANA KAMU???

Sebuah cerita tentang I-D-E.

Kata orang (setelah diskusi en survey lah ya, haha) saya itu termasuk orang yang runut. Maksudnya yeah, kayak menyukai keteraturan, kejelasan posisi, satu dua, baru tiga, gitu gitulah. Nah, kalo ngomong atau pun nulis, mesti saya nya ngeh dulu dari awal sampe akhir, barulah bisa tercipta sebuah kalimat.
Makanya, kalo lagi ngobrol sama orang (ya iyalah, masa sama hewan -_-“) atau baca suatu tulisan ya, mesti lihat, orang itu ngomong nya runut ga. Atau tulisannya teralur ga. Kalo ga, pasti lah bawaannya ga sreg. Hufft.Nah, jadi ternyata sifat ini tu kebawa sama kebiasaan suka banget nyusun nyusun file di leptop, kalian juga pasti suka kan :). Pilih file ini, masukin folder itu. Yang ini, bla bla bla. Sampe kalo buka leptop, saya tu suka bahagia sendiri, “wah rapi banget”, jiah… (lebay ya hahaha).

GambarNah, nyusun folder folder begituan, terus milih2 bentuk yang pas, yah agak memakan waktu sih. Tapi buat seseorang yang pem-bosan seperti saya, itu tak apa. Justru kalo bentuknya biasa aja, bikin hidup ga bergairah, ga semangat :D, hahaha.

Gambar

Nah, nge-klik folder DUNIA ARINI, adalah hal yang ehm…, suka banget dibanding buka yang lain, misal SKRIPSI, haha. Ga lah bercanda. Jadi, rasanya tu asik punya sesuatu yang bener-bener nge-gambarin diri kita. TIPS1#kalo kamu merasa hidup kamu kurang bersemangat, ayolah coba pikirin apa yang paling kamu senengin, lakukan itu. Tentu saja, ga boleh bertentangan sama hukum Islam. Kalo jadi rapih bikin kamu nyaman en ide jadi bermunculan, kenapa enggak jadi ‘miss riweuh’.

Nah, lanjut lagi. Dari DUNIA ARINI – buka folder Ceritakuu, ada banyak tulisan saya. Terutama cerpen (yang sampe ending atau pun enggak, haha) dan naskah drama (kapan bisa ditampilkan ya?).

Terus suatu hari ceritanya saya tu mau baca baca ulang. TIPS2#Ide bisa muncul juga kalo kita mencoba melihat lihat diri kita di masa lalu melalui karya kita. Kadang bikin malu sih, tapi kalo bisa menginspirasi, kenapa enggak. Coba deh, liat lagi karya karya kamu di masa kecil 😛

Tapi, jrenggg!!!

GambarHaha, pernahkah kamu merasa dirimu begitu ‘pribadi’? Apa apa mau dipassword-in? Ngerasa sok banget ada yang kepoin, haha. Ya, beginilah saya kadang-kadang :D. Ngerasa yang diceritain ini terlalu ra-ha-si-a (misal: orang yang diidolakan, perencanaan masa depan, kapan menikah, dll lah). Jadinya khawatir kalo ada yang baca. Iyakan? 😀 Cukup saya dan Allah yang Tahu, jeileh…

TIPS3#Privasi itu membuat kita belajar memilah. Kalo dalam bahasa, “kita mesti bisa mengukur, apakah semua hal harus kita ungkapkan”.

Nah, iya silakan aja kalo mau pake password begitu, ga salah. Tapi kalau begini?

GambarHahahah. Jujur, pas hari itu, saya bener bener ketawa ngakak. Udah berkali kali nulis berbagai padanan huruf yang memungkinkan jadi password, tetep aja salah. TIPS4#Bikin password boleh, tapi lupa sama password itu, ehmmm…

Jadi? Jadi saya sekarang lagi PE-NA-SA-RAN tingkat dewa. Waktu itu saya nulis apa di file iniiiii???? (tolong tolong tolong!!!). Seberapa penting isinya? Jangan jangan ini tentang…errr 😀

Yah, hiks. Di tengah perjuangan saya menemukan password (yg kadang juga sok ‘strong’ ini) ada beberapa hal yang bisa saya share tentang IDE. Feel free lah untuk buat kamu nyaman. Kamu yang tau diri kamu, so ciptain aja semua hal yang menyenangkan. #tetep berpegang sama hukum Islam ya. Misal, saya suka music (lihat ada folder media kan, itu kumpulan music en video), tapi tentu ga bisa saya sukai melebihi lantunan ayat Al Quran kan?!

Terus, berkreasilah. Hargai ide yang sudah muncul. Kalau di tengah perjalanan kerasa alay dan ga kamu banget, simpen aja. Ga uah dihapus, itu sejarah perjalanan kamu menuju kesuksesan. Nanti suatu saat kamu bisa lihat, untuk menjadi seorang penulis (misalnya), kamu udah nyiptain berapa banyak tulisan konyol bin memalukan.

Ayo, biarkan ide ide bermunculan. Jadilah yang terbaik di bagianmu. Penulis, pengajar, dokter, trainer, peneliti, programer, siapapun kamu.

Terakhir, kamu bisa kasih ide cara buka file ini? T___________T

10 thoughts on “IDE, DIMANA KAMU???

  1. coba download disini mba: http://bit.ly/buatmbaarini

    cara installnya saya anggap ngerti ya,

    kalo udah, buka advance office password recoverynya
    di tab recovery, pilih Brute-Force attack (Trying all possible combinations)
    di tab Brute-force, atur kira2 panjang passwordnya (kira2 aja), sama isinya (apakah ada huruf besar, huruf kecil, angka, atau huruf kecil saja)
    kalo udah, klik open file, trus pilih file yang mau diunlock
    tungguin deh

Leave a Reply

