(belum berjudul) Bag. 1

Ah, biar ku delete saja dialog ini | Ah, tapi kan ku bilang apapun itu, adalah sebuah sejarah | Ah, tapi siapa penulis bodoh yang menulis begini? | Ah =_=

 

Sudut Kota, akhir tahun 2009

“…kita tak perlu menangisi sebuah perpisahan tanpa pertemuan, kan…’ 

 

Aku mendapatimu siang itu saat jam istirahat kantor. Kuseruput es jeruk yang baru kupesan, berjalan ke arahmu sambil melirik jam, kau seperti biasa sudah tiba lebih dulu. “Hai sori, udah lama?”

Sambil mengangkat wajah, kau tersenyum. Kulihat kau menutup notebookmu dan mengambil serbet, “Tak pernah berubah, kau selalu sembrono saat meminum sesuatu”. Aku melirik baju depanku, hei hei, aku tak menyadari ada tetesan es jeruk disana, menguning.

Oh, kikuk segera kuambil serbet dan berupaya mengelap kemejaku sendiri. “Ehm…, jadi apa?” Kutarik bangku. 

“Aku akan pindah ke Kalimantan akhir bulan depan, setelah dipertimbangkan aku memang tak ada pilihan lagi”.

Mulutku tiba-tiba mengering. “Bagus”, kata itu yang keluar. Kuremas sarbet ditanganku.

“Aku akan disana dua tahun masa kontrak.”

Aku ragu seperti apa ekspresiku sekarang, tapi kuingat aku ingin tersenyum, “Bagus-lah”, sekarang suaraku benar-benar tercekat. Ku seruput lagi es jerukku.

“Aku akan menikah, seminggu sebelum ke Kalimantan.”

Drrrttt, drrrttt, hp di atas meja bergetar. Aku tersentak, tak jelas. 

“Maaf, aku angkat telpon dulu, dari kantor.”

Aku mengangguk, entah terlihat atau tidak. Mencoba menutupi kekacauanku, kutenggak sisa es jeruk yang sedari tadi masih ditangan. Sekarang aku merasa perutku membutuhkan sesuatu yang lebih dingin untuk menghentikannya bergejolak. 

Bruk.

***

Gambar

 

 

 

 

Leave a Reply

