Laporan Entomolo-Guys 2014

LAPORAN PENELITIAN

 INFORMASI TENTANG PARA PENELITI HEBAT DI MASA MENDATANG

2014 – 2015

Sori, editannya jelek >.<   

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Berbekal rasa yang mendalam untuk mengekalkan mereka dalam ingat, ku ‘abadikan’ mereka dalam ruang ini. Satu dua hari bersama, satu dua terasa ada yang sama, satu dua pula nyata kita tetap-lah berbeda. Salah kata, mungkin jadi biasa. Terungkap rahasia, alamiah pula rasanya. Tapi mereka tetaplah mereka dengan segenap kehebatannya. Cuma, manusia belajar memakna. Kenapa kita bersua? Kenapa kita bersama?

Perjalanan, mengajarkan banyak kisah. Tahun depan, seterusnya, entah kita akan bertemu siapa. Entah siapa yang ada di samping kita. Entah berada dimana kita. Kepastian tiada empunya, selain Dia. Manusia cuma menakar harapan, akan ada masa masa bahagia, bersama mereka yang senantiasa disayang.

Sekelumit kata disini tak akan pernah cukup untukku meluapkan ceritera. Dan kisah bersama mereka-pun belumlah menjumpai akhirnya. Ianya masih bersisian dengan perjuangan yang menuju puncaknya. Menggeliat dalam sinar mentari yang meninggi. Berjibaku menuju akhir bahagia.

Tujuan

Ingin mengabadikan senyum mereka semua 🙂

BAHAN DAN METODE

Waktu dan Tempat

Institut Pertanian Bogor, Departemen Proteksi Tanaman, Program Entomologi, di ruang ruang mana yang biasa digunakan untuk kuliah praktikum makan

Alat dan Bahan

Mata, buku tulis, pulpen (beberapa dari pinjeman), kamera Bu Nina.

Metode

Bertanya langsung pada narasumber. Saat ditolak, maka rumus kepo bisa digunakan. Cukup search nama mereka di gugel, kita akan mendapatkan seabreg informasi tentang mereka.

Hipotesis

H0: Mereka semua tidak bahagia

H1: Mereka kelak akan bahagia

HASIL DAN PEMBAHASAN (masih dalam penulisan)

PENUTUP (masih dalam penulisan)

Catatan selama penelitian (log book) :

Berhubung masih banyak informasi yang belum lengkap, saya akan melengkapi-nya kembali. Tapi mencari informasinya rada susah. Mereka gak mau ngasih -_- Tapi seorang peneliti (baca:kepo-ers) sejati tak akan pernah menyerah mencapai data yang ia butuhkan. Fiuh.

* * *

LAMPIRAN

 Sunaryo Syam (Aryo) Efrin Firmansyah (Efrin) Rizky Nazarreta (Rizky) Eka Wahyuningsih (Eka)  Melly Fitriani (Kak Melly) Arini (Arini) Mahardika Gama Pradana (Dika) Wawan (Pak Wawan) Sri Ita Tarigan (Sri) Febrina Herawani

Advertisements

4 thoughts on “Laporan Entomolo-Guys 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s